Dokumen Pembelajaran di Rumah

Dapat info dari bapak Kepsek dan Wacan, katanya semua guru harus mengirimkan laporan BDR ke sekolah sebagai dokumentasi berupa foto atau vidio pembelajaran selama masa belajar di rumah akibat pandemi covid-19 dan dokumen tersebut akan di teruskan ke Cabdin.

Maka berlombalah para guru dalam mengolah data pembelajaran dari vidio yang telah  dibuat, ataupun vidio pembelajaran yang diambil dari youtube sebagai bahan  dokumentasi, karena waktu penyerahan laporan sangat singkat.

Vidio pembelajaran yang di buat oleh guru sangat bagus bagus. mulanya saya ingin menyerahkan bahan pembelajaran yang saya ambil dari youtube. Tetapi begitu 
melihat kawan yang lain memposting  vidio pembelajaran mereka secara virtual, termotivasi saya ikut membuatnya.

Saya berusaha mengasah kembali ilmu publik speaking, agar terbiasa berbicara di depan umum layaknya para widyaswara yang hebat, para motivator ulung, para ustad atau ustazah kondang  serta seperti para hoast yang berbicara seperti air yang mengalir.

Saya mencoba belajar kembali dengan cara berdiri di depan cermin, tiba tiba ingatan saya berputar kemasa dua puluh tahun yang lalu, yaitu tahun 2001, ketika itu saya masih berstatus mahasiswa S1 semester VI yang mengambil mata kuliah microteaching bersama bapak Lukman pada jurusan TPA Fakultas Tarbiyah IAIN Ar-Raniry Banda Aceh. 

Saya berfikir kalau ada kemauan pasti ada jalan.  Terpenting  bagi kita mau mengupdet diri dan bersinergi terhadap perubahan, serta berusaha meningkatkan kualitas diri, Insyaallah cita dan harapan akan menjadi kenyataan.

By. Ratna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lelaki berdasi part-1

Perjalanan Tanpa Batas (2)

BERBAGI PENGALAMAN DALAM MENERBITKAN BUKU