Curahan hati blogger Pemula

Ada perasaan malu dan was was setiap mau mengirimkan tulisan ke wa group, facebook atau lainnya. Padahal mentor mentor di belajar menulis bersama omjay selalu memotivasi untuk terus menulis setiap hari dan mempublikasinya lewat medsos.

Mungkin wajar saja, kita merasa diri masih awam terutama dalam dunia kepenulisan, dan kita menganggap mereka yang di sana sudah mahir dalam menulis.

Lumrah memang, manusiawi sekali pemikirannya, namun pemikiran demikian bisa menekan kreatifitas kita sendiri dalam berkarya, terutama berkarya lewat menulis setiap hari.

Kata kata Omjay tentang menulis setiap hari lalu lihat apa yang terjadi selalu menjadi motivasi dan inspirasi saya dalam menulis.

Menulis dan mempublikasikan seperti sekeping mata uang, yang saling berdempetan dan saling ketergantungan. Dengan mempublikasikan orang menjadi tahu tulisan kita, dan dapat membaca tulisan serta dapat memberi masukan apabila ada kekurangan.

Nah, bagaimana apabila tulisan yang kita tulis selalu saja merasa ada kekurangan dan jauh dari kualitas, jawabannya baca dan baca lagi dan lakukan perbaikan tulisannya agar lebih berkualitas.

Tapi lama prosesnya, kalau terlalu lama ya publis saja tulisan yang di tulis jangan merasa malu, simple kan.

by Ratna Jumpa
jumpa-ratna.blogspot.com.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lelaki berdasi part-1

Perjalanan Tanpa Batas (2)

BERBAGI PENGALAMAN DALAM MENERBITKAN BUKU