Mendokumentasikan Kegiatan di Blog

Mendokumentasikan semua kegiatan di Blog
Rabu, 20 Mei 2020
Pukul 13 s/d 15.00 WIB
Bersama pemateri Dedi Dwitagama

Resume
Hari ini bertepatan dengan hari kebangkitan Nasional, grup Belajar Bersama Omjay mendapat materi dari Bapak Dedi Dwitagama. Beliau adalah seorang guru yang paling asik, gaul, keren, kreatif juga cerdas serta bertugas sebagai guru BP di SMKN 50 Jakarta.

Banyak prestasi yang sudah beliau raih, semoga menjadi inspirasi bagi kita semua. Salah satu prestasinya adalah menjadi nominator blog pendidikan terbaik Indonesia pada ajang Pesta Blogger Nasional di Jakarta pada tahun 2011. Hal ini sejalan dengan materi kita pada hari ini yaitu tentang mendokumentadikan semua kegiatan di Blog.

Blog secara sederhana dapat di definisikan sebagai diary atau catatan harian yang di unggah ke internet dan bisa di nikmati oleh semua orang di seluruh dunia.

Bapak Dedi mulai ngeblog pada tahun 2005 melalui http://dwitagama.blogspot. com. Mulanya beliau ngeblog karena mendokumentasikan semua kegiatan di kelas, di sekolah maupun di luar sekolah seperti memanfaatkan hobbinya sebagai fotografer. 

Karena kegiatannya tersebut mendatangkan rezeki dapat berkeliling indonesia melalui https://trinerkita.wordpress.com.

Tip dan trik bapak Dedi dalam merawat blog yaitu seperti merawat cinta kasih, tanaman juga seperti merawat hewan. Beliau menulis di blog dengan memanfaatkan notebook, hp dan akses internet serta aplikasi androit

Blog harus sering dikunjungi, di siram dengan artikel, di jawab balik setiap komentar pembaca, apabila idenya kering boleh baca blog orang agar idenya muncul, lalu tulislah. Apabila idenya banyak bermunculan menulislah beberapa artikel, tak perlu terlalu panjang cukup dua atau tiga alenia serta di lengkapi dengan foto atau vidio dan di posting secara terjadwal minimal seminggu sekali.

Ratna Jumpa
SMAN 1 Keumala
jumpa-ratna.blogspot.com


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lelaki berdasi part-1

Perjalanan Tanpa Batas (2)

BERBAGI PENGALAMAN DALAM MENERBITKAN BUKU