Ayo Menulis Lagi

Menulis merupakan suatu keterampilan, yaitu keterampilan mengeluarkan ide dan gagasan. Untuk mewujudkannya keterampilan kita itu diasah dan dikembangkan agar menjadi lebih baik dan bermakna.

Sehingga orang yang membaca tulisan kita akan paham dengan apa yang kita sampaikan.

Untuk memperoleh semua itu perlunya kita belajar untuk meningkatkan kualitas tulisan kita.

Salah satunya dengan mengikuti pelatihan pelatihan menulis atau ikut grup menulis seperti yang saya ikuti selama ini.

Selama ini saya memang suka menulis, cuma kesukaan saya tidak saya kembangkan semaksimal mungkin, krn berbagai alasan yang saya buat misalnya kegiatan rutin saya yang setiap hari saya jalani, rasa malas yang menghinggapi juga belum ketemunya wadah atau komunitas menulis yang saya ikuti.

Pandemi mengantarkan saya mengikuti kegiatan menulis ini, saya mengikutinya sepenuh hati, melalui program belajar menulis bersama omjay yang di wadahi PGRI. Pesertanya guru guru hebat dari berbagai pelosok tanah air dari sabang sampai meroeke, yang tergabung dalam 13 gelombang. Kebetulan saya dari gelombang 7.

Banyak ilmu yang saya dapatkan, narasumbernya merupakan motivator motivator ulung yang membangkitkan semangat supaya terus menulis, menyingkirkan rasa bosan dan malas serta pantang mundur ketika kritik dan saran

Dari tempaan tersebut saya mempunyai mental yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam memposting tulisan maupun lainnya.

Omjay salah satu motivator saya yang tak pernah bosan memotivasi saya untuk terus bangkit dan memulai menulis, "menulis setiap hari dan buktikan apa yang terjadi". Seperti kata omjay yang juga salah satu judul bukunya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELAJAR, BELAJAR, BELAJAR MENULISKAN BUKU

Lelaki berdasi part-1

Perjalanan Tanpa Batas (2)