Motivasi Menulis



Motivasi Menulis

Setelah belajar di Pasca saya sering mampir ke perpustakaan untuk sekedar membaca atau meminjam buku, apalagi perpustakaannya sangat nyaman untuk disinggahi.

Saya kuliyah tahun 2016 di salah satu Universitas Negeri, 14 tahun berselang dari program S.1 yaitu tahun 2002. Kebayang gak sih gimana rempongnya saya menjalani perkuliahan ini?, tetapi saya begitu semangat menjalaninya. Keinginan kuliah timbul dari hati yang paling dalam. Ketika itu, ada sebahagian orang yang menyayangkan saya kuliah lagi, apalagi saya kuliah di hari Sabtu dan Minggu, ketika orang orang memanfaatkan waktu mereka bersama keluarga. Sayapun kuliah dengan biaya mandiri, Tetapi hatiku tak bisa ditawar, aku terus melangkah menjajakinya, tentunya dengan izin dan surport dari suami dan kedua orang tua.

Ketika menjelang akhir perkuliahan saya diminta menulis sebuah karya ilmiah. Sayapun mengasah kembali kemampuan saya di SI, setelah sekian tahun berlalu saya merasa diri sangat kerdil dalam ilmu menulis, Semakin saya tulis semakin banyak kurangnya. Oleh sebab itu saya terus belajar dan berpacu dengan waktu akhirnya saya di wisuda. Setelah saya wisuda kehausan saya semakin bertambah, saya mencari komunitas komunitas yang cocok untuk menimba ilmu. Awal pandemi saya mengikuti pembelajaran menulis online bersama PGRI yang dimentori Omjay yang biasa kami panggil, seorang guru ngeblog atau lebih dikenal blogger ternama. Saya berada diantara guru guru hebat dan sangat pinter pinter menulis bahkan ada yang sudah berhasil menerbitkan buku, ada juga yang pemula seperti saya. Saya berada di gelombang 7. Bersyukur saya dapat menyelesaikan pembelajarannya walau tugas akhirnya belum dieksekusi yaitu menerbitkan buku dari hasil resume atau dari tulis sendiri. Oya, Setiap hari kami digenjot untuk menulis, dan narasumber yang didatangkanpun dari berbagai latar belakang berbeda seperti dari para motivator hebat, guru blogger, youtuber, penerbit indie dan mayor, mantan wartawan,akademika serta guru guru berprestasi. Setelah pembelajaran selesai kami diminta untuk membuat resume hasil pembelajaran dan dikirim ke email omjay serta mempostingnya di blog masing masing, dan bagi kawan yang lain diminta untuk melakukan blog walking. Itulah sekelumit kisahku mulai belajar menulis. Dari itu dari terus belajar dan belajar, mudah mudahan tulisan saya semakin membaik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BELAJAR, BELAJAR, BELAJAR MENULISKAN BUKU

Lelaki berdasi part-1

Perjalanan Tanpa Batas (2)