Kurma si Buah Ajaib


Kurma salah satu makanan pokok dari Timur Tengah yang mempunyai segudang manfaat bagi yang mengkonsumsinya. Kurma si buah ajaib banyak mengandung berbagai jenis vitamin, mineral, kalsium, karbohidrat, serat dan zat-zat yang dibutuhkan tubuh lainnya.

Sekarang ini banyak bermunculan produk-produk obat herbal yang menambahkan kurma di dalamnya. Ada juga dokter  yang menganjurkan pasiennya untuk selalu mengkonsumsi kurma si buah ajaib ini, sebagai upaya pencegahan berbagai macam penyakit serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh, yaitu  dengan menambahkannya kedalam menu harian, seperti dalam membuat jus, kue atau lainnya.

Apalagi sebentar lagi kita memasuki Ramadhan, umat Islam akan menjalankan ibadah puasa. Salah satu menu berbuka yang harus ada adalah kurma. kurma (tarm) mempunyai rasa yang manis. Berbuka dengan yang manis-manis merupakan salah satu sunah berpuasa. Ketika mengkonsumsinya sebaiknya dengan jumlah yang ganjil, seperti, 1,3 ,5 dan 7, karena Nabi mempraktitkan demikian. Menurut penelitian mengkonsumsi kurma dengan bilangan ganjil akan mengubah kurma menjadi karbohidrat dan bermanfaat bagi tubuh untuk menambah energi dan mengembalikan stamina tubuh yang hilang setelah seharian berpuasa.

Adapun manfaat mengkonsumsi kurma lainnya adalah

Meningkatkan kesehatan otak

Mengurangi resiko stroke

Meningkatkat kesehatan pecernaan

Anti inflamasi

Menjaga kesehatan ibu hamil dan bayi.

Mencegah Anemia


Ratna Jumpa

SMAN 1 Keumala

Jumpa-ratna.blogspot.com


Komentar

  1. Mantap. Hhe... Kalau saya biasanya sedia sari kurma di rumah, diseduh dg susu kambing etawa. Mantul rasanya 😊👍🏻

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lelaki berdasi part-1

Perjalanan Tanpa Batas (2)

BERBAGI PENGALAMAN DALAM MENERBITKAN BUKU