Perjalanan Beurenuen Meulaboh via Geumpang


Perjalanan Beurenuen Meulaboh

Bupati Aceh Barat: Jangan Harap Pemekaran Meulaboh
Pak Andi seorang sopir yang berumur 50 tahun. Kemahiran dalam mengemudi mobil tidak dapat diragukan lagi, karena beliau sudah 30 tahun menggeluti pekerjaannya. Mulanya beliau mengadakan perjalanan jarak dekat atau antar kecamatan, tapi seiring jumlah sepeda motor yang terus bertambah membuat pak Andi banting stir untuk menjadi sopir perjalanan jarak jauh.

Pak Andi seorang sopir mobil Angkutan Umum L-300 yang setiap hari mengangkut penumpang yang mengadakan perjalanan ke Meulaboh Aceh Barat. penumpang pak andi naik melalui Terminal Terpadu Kota Beurenuen Pidie.

Perjalanan dari Beureunun Pidie menuju ke kota Meulaboh Aceh Barat via Geumpang membutuhkan waktu sekitar 4 jam perjalanan darat. Perjalanan yang menguji andrenalin, membutuhkan kekuatan fisik dan mental karena harus melewati penggunungan yang tinggi dan curam, serta jalanan sempit dan berliku serta licin, naik turun bukit, membuat pak Andi harus hati-hati melajukan mobilnya. Tetapi ada juga sebahagian orang tidak mau berpergian melalui jalan pintas ini. Mereka lebih rela menghabiskan waktu berjam-jam melewati tiga Kabupaten/kota, mulai Kab. Aceh Besar, Kodya Banda Aceh, Kab. Aceh Jaya serta waktu yang lebih lama sekitar sembilan jam untuk menghindari bahaya dan mudharat bagi mereka.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lelaki berdasi part-1

Perjalanan Tanpa Batas (2)

BERBAGI PENGALAMAN DALAM MENERBITKAN BUKU