Resume Belajar Menulis Online Bersama Omjay

Luruskan Niat  Menerbitkan Buku



Omjay memang sangat luar biasa, beliau seorang  motivator, blogger, youtuber  yang selalu memotivasi kami untuk berlatih setiap hari terutama dalam menulis. “Menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi” selalu tergiang di telinga saya. Seperti sebuah cambukan besar yang siap mencambuk saya, untuk mulai menulis dan menghasilkan karya.

Omjay selalu  memotivasi kami (peserta belajar online) untuk menulis setiap hari di blog, beliau juga mengajak kami untuk mau belajar  dengan memanfaatkan media teknologi dan menggunakannya dalam pembelajaran. Seperti webex, zoom, talk fusion melalui streaming youtube.

Walaupun terkendala dengan audio, tetapi  tetap diskusi tentang meluruskan niat menerbitkan buku tetap berlansung. Omjay berpesan agar semua peserta wajib menyelesaikan bukunya di akhir pembelajaran online dan sudah mulai menulis dan mencicil sedikit demi sedikit di blog masing masing peserta. Kurikulum dan materinya sudah omjay buat di blog. http//omjaylabs.wordpress.com

Para peserta diwajibkan menulis dua buah buku, buku pertama berkaitan dengan materi yang telah kami dapatkan dalam pembelajaran online, dan buku kedua  temanya bebas yang kita sukai dan kuasai.

Pada akhir diskusi omjay mengingatkan agar kita harus mengikat ilmu dengan menuliskannya, dan memposting tulisan diblog, agar banyak orang dapat membaca karya tulis kita di internet. Menulislah dengan hati agar dapat bertemu pembaca setiamu di blog yang dikelola. Kemudian hendaklah kita berbagi dengan guru guru yang belum sempat mengikuti latihan menulis bersama Omjay, dan biasakanlah berbagi ilmu dan pengalaman dalam bentuk tulisan, karena sebaik baik manusia adalah yang mau belajar dan mengajarkannya. Begitu pesan Omjay.

Ratna Jumpa
SMAN 1 Keumala
jumpa-ratna.blogspot.com





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lelaki berdasi part-1

Perjalanan Tanpa Batas (2)

BERBAGI PENGALAMAN DALAM MENERBITKAN BUKU