REMPEYEK CIRASA


REMPEYEK CIRASA



Rempeyek atau peyek merupakan salah satu cemilan yang digoren yang terbuat dari tepung beras dicampur dengan air, lalu di berikan bumbu serta ditambahkan kacang tanah atau kacang kedelai.

Banyak orang menyukai rempeyek, biasanya dijadikan sebagai cemilan menemani santai ataupun dijadikan lauk untuk dimakan bersama nasi atau bakso. Rasanya yang renyah dan kriuk kriuk membuat orang yang memakannya seakan  tak mau berhenti.

Biasanya kami membeli rempeyek pada kak Nani, rempeyek kak Nani sangat gurih. Kak Nani sangat lihai dalam membuat serta mengolahnya. Kak Nani menerima pesanan rempeyek dari orang orang yang ingin membelinya, baik dalam partai besar maupun kecil. kalau lebaran tiba, sangat banyak pesanan rempeyek yang mengalir pada Kak Nani.Harganya pun terjangkau. Rp. 60.000,- perkilogram.

Di  hari biasa selain lebaran kak Nani juga membuatnya, rempeyek itu di bungkus dalam plastik kecil dengan harga Rp. 2000.- per plastik. Rempayek buatan kak Nani diambil oleh pedagang eceran atau keliling  untuk di salurkan ke kedai atau warung warung di sekitar Kab. Pidie dan Pidie jaya.

Dalam  membuat rempeyek kak Nani membutuhkan 10 -15 Kg tepung beras per hari. Kak Nani memproduksi rempeyek, ditemani karyawan sebanyak tiga orang. Karyawan tersebut anak putus sekolah  yang berasal dari desa tetangga. Rempeyek Kak Nani sudah sangat terkenal apalagi sekarang sudah mempunyai label, yaitu “Rempeyek Cirasa”, dengan motto “gurih di lidah nyaman di perut.”

Kak Nani sangat gembira dengan hasil usahanya, dan selalu bersyukur berkat kerja kerasnya kak Nani tahun ini mau menunaikan ibadah haji.


Ratna Jumpa
SMAN 1 Keumala

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lelaki berdasi part-1

Perjalanan Tanpa Batas (2)

BERBAGI PENGALAMAN DALAM MENERBITKAN BUKU