MIE BAKSO BREKELE


15 mie ayam bakso



Hari minggu hari yang sangat kami tunggu kehadirannya. Karena dapat berkumpul dan menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Biasanya kami memanfaatkannya dengan berjalan-jalan di pinggir pantai, atau hanya sekedar makan-makan sambil menikmati keindahan alam penggunungan.

Seperti hari ini, kami mampir di sebuah warung bakso yang sangat terkenal di daerah kami. "MIE BAKSO BREKELE” namanya. Warungnya sangat ramai karena berada di dekat pengunungan dengan hamparan  persawahan yang menguning di depannya.

Mie bakso ayam dan es jeruk manis yang telah kami pesan sampai. Aku segera mengambil jatahku, lalu kutambahkan sedikit saus, kecap, cuka dan setengah sendok teh cabe hijau giling serta tidak lupa aku mengambil sebutir telur  ayam rebus. Setelah ku kupas kulitnya  aku  meletakkannya kedalam mangkuk bakso milikku, segera  kucicipi rasanya  "hmmm... makyuss,  bakso dan kuahnya pas" kataku bercanda seperti orang sedang mempromosikan. 

Mie Bakso Brekele mempunyai cita rasa yang khas, karena kuahnya berbeda dengan kuah bakso yang biasa. Mie Bakso Brekele berkuah kental seperti kuah kari karena ditambahi  rempah dalam bumbunya.

Setelah makan dan menikmati pemandangan alam persawahan,  aku segera ke kasir untuk membayar menu yang kami pesan tadi. Aku mencari- cari dompet di saku celanaku, dan terus meraba-raba sambil mengingat-ngingat di mana dompet ku tertinggal. “Ayah.....ini dompetnya...”, panggil anakku yang paling kecil  berumur lima tahun sambil berlari kearahku dan menyerahkan dompet  yang tertinggal di tempat duduk.

Ratna Jumpa
SMAN 1 Keumala
jumpa-ratna.blogspot.com

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lelaki berdasi part-1

Perjalanan Tanpa Batas (2)

BERBAGI PENGALAMAN DALAM MENERBITKAN BUKU