Sabang Island


Sabang merupakan salah satu pulau yang ada di Provinsi Aceh yang memiliki pesona wisata  yang sangat memukau. Berada di mulut selat Malaka menjadikan Sabang sebagai tempat tujuan singgah kapal-kapal persiar dari penjuru dunia. Di antara kapal pesiar yang pernah singgah adalah MS Seabourn Soujourn, MS Seven Saes Mariner, MS Silver Discoverer, MS Albatros dan MS Europa yang membawa 332 turis pada tahun 2019.

Hasil gambar untuk tugu nol kilometer



Kota Sabang memiliki keindahan alam yang tiada duanya di bumi Nusantara. Panorama alam yang indah dengan pemandangan alam bawah laut yang sangat alami, menjadikan sabang menjadi incaran wisata dari turis asing maupun lokal.

Kurang lengkap rasanya perjalanan wisata  anda jika belum berkunjung ke kota sabang. Kota ini terletak di pulau Weh dengan tugu 0 kilometeri Indonesia yang kini dibuat gagah dan megah tepatnya di daerah Iboih sekitar 21,7 km dari pusat kota Sabang.

0 km tempat wisata yang banyak di kunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara.  Berada di desa Iboih yang berhadapan lansung dengan Samudra Hindia di sebelah barat, menjadikan tempat ini benar-benar menakjubkan mata yang memandang. selain itu anda akan dibuat takjub dengan keindahan bawah laut pulau Rubiah berupa ikan-ikan kecil warna warni dan terumbu karang yang masih asri. Bagi pencinta selam permukaan (snorkeling ) di sini anda juga dapat menikmatinya. Apabila ingin ke pulau rubiah dapat menggunakan jasa  sped boat yang tersedia di pantai wisata Iboih.

Tempat wisata lainnya di sabang yaitu Gua Sarang, Pantai Gapang, Pantai Pasir Putih, Gunung Api Jaboy, Pantai Anou Itam, Pantai Ujong Kareung, Sumur Tiga, Pantai Kasih, Dan Pulau Klah(Klah Island)

Selain panorama alam yang memukau, Sabang juga terkenal  dengan kulinernya yang sangat enak, seperti sate gurita, dan mie sedap sabang. Mie sedap sabang rasanya sangat lezat dan gurih. Banyak orang yang mengantri untuk dapat makan disana warung mie sedap, mulai dari anak-anak sekolahan, hingga orang dewasa. Rasa mie yang disuguhi ada dua macam, mie sedap rasa goreng dan yang berkuah. Harga seporsi Rp.15.000,-

Adapun untuk sampai ke Sabang kita dapat menggunakan alat transportasi laut, berupa kapal cepat dan kapal lambat yang selalu berangkat setiap hari. Bila anda membawa mobil atau kendaraan pribadi anda dapat menggunakan jasa transportasi kapal lambat seperti BRR atau Tanjung Burang. Tetapi apabila tak mau repot anda dapat memilih ke sabang dengan kapal cepat, hanya 45 menit sudah berlabuh di pelabuhan Balohan, kemudian dapat menggunakan jasa taxi di pelabuhan untuk mengantar anda ke tempat tujuan.


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lelaki berdasi part-1

Perjalanan Tanpa Batas (2)

BERBAGI PENGALAMAN DALAM MENERBITKAN BUKU