Belajar menulis



Motivasi dari Kucing
  
Hasil gambar untuk gambar kucing
Bie bu keu miie, ji drop tikoh, bie bu keu asee di seumegroh, bie bue keu aneuk hana saho rouh kata- kata itu selalu tergiang  ditelingaku sampai sekarang, padahal kata-kata tersebut merupakan perkataan guru ngaji saya waktu SD, sekitar 33 tahun yang lalu dan beliau pun sudah meninggal dunia tetapi kata-katanya tersebut seakan tak lekang oleh waktu bagi saya ataupun bagi kawan-kawan yang penah mengaji pada beliau. Semoga Allah selalu merahmatinya dan memberikan tempat yang layak kepadanya berupa syurga,Aamiin....

Tgk. Muhammad atau Tgk Amad beliau biasa di panggil, seorang guru ngaji di kampung kami yang mempunyai balai pengajian sederhana. Biasanya kami belajar mengaji sehabis  pulang sekolah. Beliau  menuntun kami dengan keikhlasan, tanpa mengharap upah atau  imbalan, selalu memberikan motivasi kepada kami untuk selalu rajin kepengajian, rajin kesekolah, menjadi anak yang baik yang berakhlak yang mulia, taat kepada Allah dan rasul serta  patuh kepada orang tua.

Pengorbanan orang tua sangat banyak, jangan sampai disia-siakan, seperti semboyan di atas yang selalu kami lafalkan dalam keseharian kami secara bersama-sama maupun sendirian waktu kecil dulu dalam bahasa aceh, bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia mempunyai arti  kalau kita kasih makan kucing dapat menangkap tikus, kasih makan anjing dapat  menggonggong atau mengejar pencuri serta musuh, dan kasih makan anak hanya akan sia-sia apabila anak tersebut malas, nakal dan nakal atau tidak mau mendengar orang tuanya.


Komentar

  1. Ketika kucing meminta guru bligger utk menulis membuat kucing jadi narsis dan eksis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gurunya malu malu Om jadinya nggak eksis eksis

      Hapus
  2. Butuh translater ni untuk mengartikan kata-kata guru gaji diawal cerita😊😊😊ga ngerti saya😊

    BalasHapus
  3. Kita translate sama-sama ibu😊😊

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Lelaki berdasi part-1

Perjalanan Tanpa Batas (2)

BERBAGI PENGALAMAN DALAM MENERBITKAN BUKU